Cincin merupakan perhiasan utama yang paling disukai oleh kebanyakan wanita. Oleh sebab itu, tidak heran jika produsen perhiasan membuat banyak model cincin wanita atau ladies ring yang cantik-cantik. Sebelum menemukan cincin idaman Anda, ada baiknya Anda mengetahui model-model cincin wanita yang populer berikut ini!

8 Model Ladies Ring yang Paling Populer

Langsung saja, berikut ini adalah model-model cincin wanita paling populer:

1. Cincin Solitaire

Apabila Anda mencari cincin wanita yang paling populer, maka jawabannya adalah cincin solitaire. Selain kecantikan modelnya, cincin ini populer karena kesan simple dan minimalis yang ditawarkan. Cincin solitaire hanya menggunakan satu butir berlian saja sebagai hiasan. Bentuk berliannya bermacam-macam seperti round, square, triangle, pear, oval, dan lain sebagainya.

2. Cincin Halo

Beberapa orang menganggap cincin halo sama dengan cincin solitaire. Pasalnya, keduanya sama-sama memiliki satu batu permata besar sebagai center. Hanya saja, cincin solitaire tidak menggunakan berlian lain sama sekali. Sementara cincin halo dikelilingi oleh berlian-berlian berukuran kecil. Adanya berlian kecil ini memberikan ilusi berlian tengah yang semakin besar. 

3. Cincin Three Stone

Dari namanya, Anda mungkin sudah bisa menebak bagaimana model cincin satu ini. Cincin three stone atau tiga berlian merupakan cincin yang dihiasi oleh tiga berlian. Biasanya berlian tersebut dipasang secara horizontal. Selain cantik, tiga berlian yang dipasang melambangkan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Banyak orang yang juga memilih cincin ini sebagai cincin kawin atau tunangan. 

4. Cincin Pave

Model cincin wanita atau ladies ring paling populer selanjutnya adalah cincin pave. Ciri khas cincin pave yaitu adanya berlian kecil yang saling berdekatan satu sama lain. Karena pemasangannya berdekatan, maka logam cincin tertutupi dan tidak terlihat. Kelebihan dari cincin pave yaitu menawarkan tampilan yang lebih berkilau dan mencolok. Anda bisa memakainya saat menghadiri acara penting seperti pesta.

5. Cincin Tension Set

Cincin tension set mengacu pada bagaimana cara berlian dipasang pada rangka cincin. Biasanya, cincin dipasang menggunakan prongs sebanyak empat atau enam prong. Namun agar unik, ada juga pemasangan menggunakan tension setting. Teknik pemasangan ini dilakukan dengan cara menekan ujung logam sehingga berlian terjepit. Kelebihan tension setting yaitu berlian terlihat melayang sehingga semua sisinya tampak nyata.

6. Cincin Vintage

Cincin vintage adalah cincin dengan desain yang biasanya rumit. Ciri khasnya yaitu kesan jaman dulu namun dikemas secara estetik dan menarik. Biasanya, cincin vintage terinspirasi dari zaman art deco, Victoria, atau abad pertengahan. Cincin vintage bisa membuat penampilan Anda lebih unik dan berbeda. 

7. Cincin Bezel Set

Kembali lagi membahas mengenai setting atau penempatan berlian pada rangka cincin. Selain tension set, Anda juga bisa memilih cincin bezel set. Ciri khas cincin ini yaitu menggunakan logam yang melindungi seluruh sisi berlian. Jadi, berlian pada cincin bezel set akan sangat aman dan kokoh. Kekurangan bezel setting yaitu membuat berlian tampak lebih kecil daripada ukuran sebenarnya.

8. Cincin Channel Set

Terakhir, Anda bisa memilih cincin channel set yang tak kalah populer dari cincin-cincin lainnya. Tampilan elegan sangat terlihat ketika berlian dipasang secara horizontal di permukaan logam. Ukuran berliannya kecil-kecil dan biasanya sama. Namun, bisa menampilkan kesan mewah dan menawan.

Sudah menemukan cincin wanita atau ladies ring yang Anda inginkan? The Palace Jeweler menyediakan banyak pilihan model yang pastinya bisa disesuaikan selera Anda. Mulai dari koleksi termurah Moela, unik Nusantara, hingga mewah RASI. Langsung saja ke gerai resmi The Palace Jeweler untuk mendapatkan cincin favorit Anda!


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.