Study Keluar Negeri Bersama Universitas Indonesia
Study abroad atau yang lebih orang kenal dengan belajar di luar negeri , adalah suatu program dimana sudah banyak di minati oleh para siswa yang ingin belajar di Negara lain selain di Negara nya sendiri , sudah banyak cara untuk bisa belajar di luar negeri baik itu program dari sekolahnya sendiri maupun instansi luar yang bekerja sama dengan sekolah sekolah di luar negeri yang menyediakan program study abroad  Universitas Indonesia adalah salah satu universitas di Indonesia yang memiliki program study abroad for Indonesia .

Univer sitas Indonesia atau yang lebih di kenal dengan singkatannya yaitu UI adalah salah satu universitas tertua di Indonesia yang memiliki komitmen untuk mengembangkan system pendidikan dengan lulusan yang mampu menghadapi tantangan di zaman yang semakin lama semakin modern. Banyak program yang di buat oleh UI demi mencapai komitmennya. 

Salah satunya adalah program study aboard for Indonesia atau UI menamainya dengan program pertukaran mahasiswa yang dimana UI mengadakan perjanjian dengan universitas di luar negeri yang dimana mahasiswa/mahasiswi di universitas seperti asia,eropa dan Australia untuk belajar di UI , yang berarti mahasiswa dan mahasiswi yang berada dari luar belajar di Indonesia , dan juga sebaliknya mahasiswa dan mahasiswi UI yang berminat dan berhasil melewati sleksi pertukaran pelajar ini akan belajar di universitas luar negeri. Program ini tidak mengharuskan mahasiswa mahasiswi untuk mmebayar biaya akademik.

Selain program pertukaran pelajar , UI juga menyediakan kesempatan lain bagi para mahasiswa dan mahasiswinya yang tidak bisa ikut dalam pertukaran pelajar yaitu program study abroad for Indonesia yang di namai studi program luar negeri. Program studi luar negeri ini bisa di bilang sebagai kesempatan kedua untuk dapat belajar di luar negeri. 

program ini tidak jauh beda dengan pertukaran pelajar program inipun berlangsung hanya selama satu atau dua smeser saja , namun yang berbeda program ini mengharuskan mahasiswa dan mahasiswi yang berpartisipasi dalam program ini duntuk membayar biaya akademik untuk Universitas Indonesia dan juga biaya akademik di Universitas luar negeri yang bekerja sama dengan UI yang di pilih oleh mahasiswa dan mahasiswi itu sendiri. Maka dari itu baik sekali bagi para mahasiswa mahasiswi yang memanfaatkan kesempatanuntuk belajar di Negara lain agar bisa menambah pengalaman dan tentunya banyak sekali manfaat dari program study abroad.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.