Upgrade 4G LTE di Galeri Resmi Smartfren

Upgrade 4G LTE di Galeri Resmi Smartfren
Sekarang ini marak sekali pengguna CDMA Smartfren yang menerima SMS berisi ajakan migrasi ke 4G LTE. Hal ini merupakan salah satu bentuk promo yang dilakukan oleh perusahaan Smartfren agar pelanggannya bisa merasakan kenyamanan menggunakan layanan 4G LTE. Beberapa dari pelanggan bahkan ada yang bertanya apakah CDMA Smartfren akan dimatikan? Betulkah penawaran beli ponsel 4G LTE dapat diskon ratusan ribu rupiah? Bahkan ada beberapa pelanggan yang mengunjungi galeri Smartfren.

Banyak provider operator seluler, termasuk Smartfren, harus senantiasa mengikuti perkembangan teknologi seiring zaman. Kalau sepuluh tahun lalu layanan 3G sudah dipandang luar biasa, kini 3G mulai dianggap ketinggalan zaman atau out of date. Hal ini karena jaringan internet 4G memberikan keuntungan lebih dibanding jaringan internet 3G. 

Smartfren melakukan upgrade jaringan internet untuk mengadopsi teknologi terkini yang canggih sekaligus memenuhi instruksi regulator. Layanan Smartfren yang sebelumnya beroperasi di frekuensi 1900 MHz dipindahkan ke 2300 MHz. Jika sebelumnya hanya 3G CDMA atau lebih dikenal sebagai EvDO, kini layanan Smartfren telah naik kelas menjadi 4G LTE. Sehingga Smartfren meluncurkan beberapa perangkat baru yang sudah didukung jaringan 4G seperti MiFi 4G. Perangkat MiFi bahkan memiliki kemampuan untuk membuat hp lama bisa jadi 4G.

Upgrade ini juga diberlakukan terhadap layanan 3G CDMA di frekuensi 850 MHz. Sesuai perintah regulator, dilakukan perpindahan atau upgrade dari band B ke band A. Hasil akhirnya, layanan 4G LTE Smartfren aktif pula di frekuensi 850 MHz. Untuk mengakomodasi pengguna lama CDMA yang belum hijrah ke 4G LTE, Smartfren tetap mengoperasikan layanan 3G CDMA di frekuensi 850 MHz.

Sekarang ini bahkan beberapa galeri Smartfren banyak yang mengadakan promo agar pelanggan dapat mengikuti upgrade ke 4G LTE. Selain itu kelebihan 4G adalah pengguna Smartfren bisa menikmati kenyamanan akses jaringan internet yang jauh lebih cepat daripada CDMA. Smartfren menjelasakan perbedaan antara 4G dengan 3G bisa sampai sepuluh kali lipat. Hal ini karena Smartfren sudah mengaplikasikan teknologi VoLTE, yang mana pelanggan dapat melakukan panggilan video (video call) yang instan dengan kualitas suara jernih.
Previous
Next Post »
0 Komentar