ovu test
Telat datang bulan memang menjadi salah satu tanda kehamilan. Meski demikian, hal ini belum tentu terjadi. Telat datang bulan bisa juga disebabkan faktor lain seperti timbulnya kista, pengaruh hormon, stres dan sebagainya. Makanya, Anda perlu menggunakan alat tes seperti Ovu test  untuk hasil yang valid. Karena terkadang beli test pack biasa hasilnya kurang akurat.

Nah, selain melakukan tes sederhana ini, Anda juga perlu memahami gejala kehamilan, antara lain:

Perubahan Bentuk Payudara - Masa kehamilan mengakibatkan perubahan hormon sehingga membuat payudara kencang, padat dan sensitif. Saat hamil, puting Anda berwarna lebih gelap dan menonjol. Jika Anda amati, pembuluh darah di permukaan kulit payudara akan terlihat. 

Sering Buang Air Kecil - Ini menjadi salah satu ciri khas wanita hamil. Terutama saat malam hari. Pada tahap selanjutnya, keinginan untuk terus buang air kecil ini lebih disebabkan oleh pembesaran rahim yang berakibat tertekannya kandung kemih. 
ovu test
Cepat Lelah - Pada trimester pertama, Anda cepat sekali merasa lelah. Hal ini lebih diakibatkan oleh naiknya kadar progesteron serta perubahan produksi darah dan metabolisme tubuh. 

Mual dan Muntah - Hal ini sering terjadi pada wanita yang kandungannya berusia 6 minggu, atau lebih awal. Biasanya setelah 12-16 minggu, gejala ini hilang dengan sendirinya. Biasanya gejala ini muncul di pagi hari karena produksi asam lambung menumpuk saat tidur. 

Lebih Sensitif Pada Bau-bauan - Wanita hamil umumnya sangat sensitif pada aroma dan setiap wanita sensitifitasnya berbeda. Ada yang langsung mual saat mencium parfum, masakan, minyak kayu putih, rokok dsb. 

Nafsu Makan Hilang - Karena perubahan aktivitas horon dan sensitifitas terhadap aroma, wanita hamil di awal trimester kerap kehilangan selera makan. 

Konstipasi - Selain itu, konstipasi juga sering jadi pertanda. Hal ini dikarenakan aktivitas hormon dalam tubuh yang memperlambat proses pencernaan. 

Moody - Wanita hamil sangatlah sensitif dan emosional. Tidak heran mereka mengalami perubahan suasana hati yang cepat.

Meski demikian, gejala diatas adalah faktor pendukung saat Anda ingin memastikan apakah Anda hamil atau tidak. Gunakan ovu test  untuk melihat apakah positif hamil atau tidak. Selanjutnya, segera konsultasi ke dokter. 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.