usia janin
Setiap wanita pasti ingin merasakan proses kehamilan mulai dari trimester pertama hingga trimester ketiga, karena saat anda hamil ada banyak momen yang hanya akan anda rasakan pada waktu hamil saja, seperti merasakan perubahan emosi, fisik, nafsu makan, gerakan pertama bayi anda, perut buncit, dan masih banyak momen yang akan anda rindukan saat anda hamil. 

Tidak mudah untuk menjaga kehamilan anda agar dapat selalu sehat dan kuat, karena anda harus dapat mengatur pola makan dan aktivitas yang sesuai dengan usia janin yang ada dalam kandungan anda. 

Jika anda ingin memiliki kehamilan yang sehat dan kuat, maka anda dapat menambah pengetahuan anda tentang kehamilan dan janin dengan mengunjungi situs website www.bidansela.com, karena terdapat banyak informasi seputar kehamilan yang akan membantu anda dalam memiliki janin yang sehat sesuai dengan usia kehamilan anda. 
usia janin
Tahapan perkembangan janin yang ada dalam kandungan anda dapat anda ketahui dengan melakukan USG, sehingga anda dapat mengetahui berat badan hingga ukuran kepala janin anda. 

Tahapan perkembangan janin yang ada dalam kandungan anda, diantaranya usia kehamilan pada trimester pertama, janin 1 bulan ukuran janin masih 0,2 cm berupa titik kecil, kemudian 2 bulan janin mulai diikat ke rahim dengan ukuran 1,2 cm sampai dengan 20 cm, kemudian janin 3 bulan mulai terasa pergerakan halus dengan ukuran 7,4 cm dengan berat sekitar 23 gram. 

Pada trimester kedua, janin 4 bulan organ mulai terbentuk, kemudian 5 bulan organ semakin sempurna dan pergerakan janin lebih aktif, kemudian janin 6 bulan wajah mulai terbentuk khususnya di bagian mulut dan alis. 

Trimester ketiga, janin 7 bulan kebutuhan nutrisi janin ada di titik puncak, kemudian janin 8 bulan sudah terbentuk secara sempurna mulai dari penglihatan dan pendengaran juga sudah dapat mendengar dan melihat, kemudian janin 9 bulan kepala bayi pindah ke panggul. 

Demikian ulasan tentang tahapan perkembangan janin sesuai dengan usia janin yang sehat dengan pemilihan makanan dan aktivitas yang tepat, maka anda akan memiliki janin yang sehat sesuai dengan fase perkembangan janin yang tepat. 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.